Contoh Teks Ulasan tentang Film Refrain Terlengkap | Sinopsis

Contoh Teks Ulasan tentang Film Refrain Terlengkap | Sinopsis
Contoh Teks Ulasan tentang Film Refrain - Teks ulasan kali ini akan membahas salah satu film yang merupakan film yang pernah meledak di Indonesia. Film Refrain merupakan salah satu film terbaik yang pernah ada di Indonesia. Film ini diangkat dari sebuah novel yang sangat laris yang juga berjudul sama. Nah untuk itu mari kita simak ulasannya berikut ini.


Contoh Teks Ulasan Film Refrain 

Refrain merupakan sebuah film yang di angkat dari sebuah novel best seller yang berjudul Refrain diangkat dari cerita si penulis Winna Efendi. novel yang sangat Best Seller, mengapa dikatakan Best Seller karena buku atau novel ini di cetak ulang sampai 16 kali mencetak. Film ini disutradari oleh seorang Fajar Nugros. Film ini akan sedikit berbeda dengan novel nya. Film ini dirilis pada 20 Juni 2013. Film ini tentang dua persahabatan yang bernama Niki dan Nata yang sudah kenal sejak  kecil. Mereka bersahabatan karena orang tua keduanya juga yang sering bekerja diluar kota dan rumah mereka bersebelahan sehingga mereka menghabiskan waktu bersama tidak hanya disekolah melainkan dirumah bahkan sampai ada sebuah Trampoline (sebuah permainan loncat-loncat) untuk mereka berdua dipekarangan rumah nata. Keduanya menjalani masa remaja bersama-sama dan  suatu hari sekolah mereka menduduki di bangku SMA dan uatu ketika mereka kedatangan murid baru yang bernama Annalise dan di panggil Ana. Ana merupakan anak seorang artis yang difavoritkan Niki. Dan pada akhirnya Annalise pun bersahabat dengan mereka. Ada juga seorang Oliver, oliv adalah seorang kapten basket sekolah sebelah yang menjadi pacar Pertama Niki. Persahabatan yang berbeda jenis sangat jarang menimbulkan peraasaan yang lebih diantara mereka . Hal ini sendiri pun dialami Nata, Niki membuat Nata cemburu, karena Nata menyimpan sebuah rasa cinta untuk Niki. 

Persahabatan mereka semakin renggang ketika Ana menyampaikan perasaannya kepada Nata. Dengan sedih dan berat hati, Nata menyampaikan bahwa dia menyukai Niki. Niki yang mendengar pembicaraan mereka tersebut sangat terkejut. Sejak saat itu hubungan persahabatan Nata dan Niki menjadi renggang. Mereka tidak bisa lagi sedekat dahulu. Dalam kejauhannya dengan Nata, Niki yang masih berpacaran dengan Oliver bimbang. 3 tahun sudah duduk di bangku SMA. Dan sekolah mereka mengadakan prom night untuk acara perpisahan. Ketika acara porm itu tiba ternyata tidak di sangka Oliver pacar Niki bukan datang dengannya,  melainkan dengan temannya Helena. Pada saat itu lah niki merasa sangat hancur hatinya dan pulang diiringi dengan Nata, sesampainya di rumah, Nata berbicara mengenai ia yang akan pergi ke Austria untuk melanjutkan sekolah musiknya. Keesokan hari Niki tidak mengantar Nata .dan pada saat itu Ia merasa sedih dan kehilangan ketika ia menerima sebuah amplop biru yang berisikan surat yang menyatakan bahwa nata mencintainya. 

Setelah 5 tahun kemudian Niki menjadi seorang desainer muda dan pada saat tertentu dengan tidak  disengaja ia menemukan surat yg terjatuh yaitu surat dari seorang Nata. Ketika menemukan surat itu ia memutuskan untuk meneui Nata di Aaustria. Sesampainya Niki di Austria ternyta tujuan ia ke negri sebrang tidak sia – sia, ia berhasil menememukan Nata yang sedang bermain piano, Nata pun terkejut dan menemui niki.  Saat itulah mereka memutuskan berkeliling menggunakan delman dan Niki memberi surat kepada Nata yang berisikan  "its always been you too" yang berarti Niki membalas perasaan Nata pada nya.

Latar terakhir di film refrain banyak menggambil adegan di kota austria. Austria dikenal sebagai kota musik , kota yang ramah dan ending atau akhir dari sebuah cerita di film ini berhasil membuat para penonton atau pembaca terharu karena ending yang dapat dibilang romantis dan haru.  

Kelebihan  dalam film ini ialah bahasa yang digunakan mudah dipahami sehingga membuat para penonton merasa apa yang di katakan keluar secara alami bukan dari skrip atau naskah.  Kelemahan film ini yaitu dapat dikatakan kurang menarik karena dari membaca sebuah judul sudah bisa kita tebak dengan mudah akhir dari ceritanya. Dalam adegan atau alur cerita tidak terdapat klimaks sehingga membuat suasana penonton datar atau biasa saja. Alur yang digunakanpun berantakan, film ini dapat diibartkan seperti FTV – FTV di televisi yang membedakan hanya kualitas gambar. Para pemeran juga menurut saya kurang dapat memerankan secara greget. Adegan sisi romantisnya kurang tersentuh. 

Secara keseluruhan, film Refrain dapaat di ambil pesan moral bahwa arti persahabatan dan emosi yang dapat di kontrol dan menjadi siswa yang sukses walaupun ada teman yang menghianati. Pada film ini yang membedakan dari film lainnya yaitu pemandangan kota 'Mozart' Vienna, Austria secara detail ditampilkan di film ini hal ini membuat film menjadi salah satu pembeda dari kisah di novelnya yang tidak menyoroti di wilayah tersebut.

Nah itu tadi telah kita simak tentang Contoh Teks Ulasan tentang Film Refrain terlengkap. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan sobat tentang cara penulisan teks ulasan dan juga wawasan tentang film Indonesia. Sampai jumpa dan terimakasih telah membaca.

Related Posts:

0 Response to "Contoh Teks Ulasan tentang Film Refrain Terlengkap | Sinopsis"

Posting Komentar