243 Contoh Kata Sambutan Pidato Ketua Panitia Acara Singkat dan Jelas

243 Contoh Kata Sambutan Pidato Ketua Panitia Acara Singkat dan Jelas

243 Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Acara Singkat dan Jelas - Pada pertemuan sebelumnya kita telah membahas tentang cara memabca pidato yang baik dan benar. Apakah sobat masih ingat? sekedar megingatkan, metode berpidato ada tiga yaitu metode impromtu, metode menghafal, dan metode naskah. Selengkapnya dapat dilihat di Teknik dan Metode Berpidato

Pada pertemuan kali ini admin akan memberikan tambahan materi pidato yaitu tentang contoh sambutan-sambutan yang biasa dibawakan saat acara-acara tertentu. Biasanya sambutan pidato dibawakan oleh orang yang dinilai berpengaruh pada acara tersebut misalnya ketua panitia, tamu penting, dan sebagainya. 

Cara memberikan sambutan pada pidato seharusnya dilakukan dengan baik dengan mengikuti teknik dan sikap yang tepat dalam membawakannya. Biasanya, seseorang yang akan membawakan kata sambutan sudah diberi tahu sebelum acara dilaksanakan sehingga pembaca dapat melakukan persiapan terlebih dahulu. Nah oleh karena itu masi simak contoh kata sambutan dibawah ini.

Contoh Kata Sambutan Pidato 1

Sambutan Panitia Pameran Teknologi

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji dan syukur mari kita panjatkan kepada Allah swt yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya dengan sangat melimpah dalam kehidupan ini. Karena terlalu banyak rahmat dan karunia yang diberikan kepada kita, tak terasa umur kita pun semakin tua. Alhamdulillah dalam umur yang panjang ini, kita masih diberi kekuatan untuk menimba ilmu.

Hadirin yang terhormat,
Ada peribahasa yahng mengatakan, tuntutlah ilmu sampai kenegeri Cina. Artinya, Kita jangan putus-putusnya atau bosan-bosannya dalam menimba ilmu selama hidup kita. Seperti saat ini, Bapak dan Ibu yang hadir dari barat, timur, selatan, utara hadir disini dalam rangka menimba ilmu. Ilmu yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu berkaitan dengan teknoliogi murah dan tepat guna dalam usaha-usaha pemanfaatan hasil pertanian atau istilahnya Agribisnis.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang saya hormati,
Orang sering berpikir bahwa teknologi itu mahal, pemikiran ini bisa saja benar dan juga bisa kurang tepat karena mahal atau tidaknya suatu teknologi itu dilihat berdasarkan sudut pandangnya. Jika melihat dari segi harga mungkin teknologi memang dinilai mahal. Namun jika kita melihat dari apa yang bisa kita dapatkan dalam jangka waktu yang panjang maka teknologi itu bukanlah barang mahal melainkan murah bahkan menguntungkan.

Teknologi di bidang pertanian, saat ini telah mencapai titik yang sangat menggembirakan karena saat ini banyak sekali teknologi murah yang bermanfaat. Hal ini ditunjang oleh berbagai pihak yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memajukan pertanian di Indonesia. 

Hadirin yang berbahagia,
Oleh karena itu, saya ingin kembali mengingatkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu agar mau memanfaatkan dan tidak memandang sebelah mata teknologi-teknologi pertanian yang saat ini telah banyak dijual di pasaran. Bahkan, saat ini juga pemerintah memberikan kemudahan untuk petani dengan memberikan banyak bantuan teknologi di bidang pertanian dalam berbagai komoditi.

Demikian sambutan dari saya, apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf dan atas perhatian Bapak-bapak dan Ibu-ibu saya mengucapkan banyak terimakasih. 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Kata Sambutan Pidato 2

Sambutan Acara Perpisahan Sekolah

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada pagi yang berbahagia ini mari kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kita kehadirat Tuhan yang maha esa yang mana hingga saat ini masih memberikan kita karunia yang tak terhitung jumlahnya. Selain itu, mari kita selalu bersyukur atas kesehatan dan umur kita hingga saat ini sehingga pada pagi hari ini kita dapat dipertemukan pada tempat ini.

Hadirin yang berbahagia,
Ada pertemuan pasti ada perpisahan, begitu pula dengan siswa-siswi kita kelas XII yang sebentar lagi akan resmi menjadi alumni dari SMA N 1 Kota Medan. Saya sangat bangga dengan capaian mereka hingga saat ini yang mana pada angkatan tahun ini semua siswa dan siswi sekolah kita tercinta dapat lulus UN 100%. Hal ini tentunya sangat menggembirakan karena pada tahun sebelumnya ada 2 siswa sekolah kita yang tidak berhasil mengikuti ujian nasional.

Saya berdiri disini mewakili jajaran panitia acara perpisahan ini untuk mengucapkan selamat atas capaian kakak-kakak kelas XII dan semoga dalam perjalanan hidup kalian selanjutnya, kalian diberikan kesuksesan sehingga dapat membawa dan mengharumkan nama baik sekolah kita tercinta ini. 

Hadirin yang berbahagia,
Pada kesempatan kali ini juga, saya ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi bapak dan ibu guru serta wali murid yang mau hadir dalam acara ini untuk menemani siswa kelas XII disaat-saat terakhir menyandang status siswa. Apabila pada penerimaan tamu dan pada pembawaan acara ini nantinya hingga selesai ada hal yang kurang berkenan dan kurang memuaskan, saya mewakili teman-teman panitia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada dasarnya kata sambutan bisa dibawakan dengan berbagai metode. Jika belummahir untuk membaca  pidato maka sebaiknya membawakannya dengan membaca naskah, namun jika anda memiliki kemahiran dalam menyampaikan pidato maka alangkah baiknya gunakan metode impromptu. Sekian materi tentang Contoh Kata Sambutan Pidato Ketua Panitia Acara ini admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas perhatiannya.

Related Posts:

0 Response to "243 Contoh Kata Sambutan Pidato Ketua Panitia Acara Singkat dan Jelas "

Posting Komentar