35 Contoh Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru

5 Contoh Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru - Pada Pertemuan kali ini admin akan memberikan contoh percakapan terbaru dalam Bahasa Indonesia. Contoh ini sangat baik digunakan khususnya untuk orang asing yang sedang belajar Bahasa Indonesia. Mari simak contohnya di bawah ini.

Contoh Percakapan 1

Percakapan dengan recepsionis hotel

Resepsionis: Selamat pagi bapak, ada yang bisa saya bantu?

Anda:  Selamat pagi, Saya ingin memesan kamar di hotel ini, bisakah anda tolong carikan kamar untuk saya.

Resepsionis: Tentu saja pak, mohon maaf sebelumnya ini dengan bapak siapa?

Anda: Nama saya andi.

Resepsionis: Baik pak, mohon tunggu sebentar akan saya cek terlebih dahulu ketersediaan kamar kami.

Anda: Iya baik, terimakasih.

Resepsionis: Kami memiliki kamar yang cukup bagus untuk bapak di kamar nomor 393 lantai 9. Disana bapak dapat melihat pemandangan pantai kuta dari jendela kamar.

Anda: Baik saya mau kamar itu. bisa tolong anda proses untuk saya.

Resepsionis: Baik pak akan saya proses. Sebelumnya nama lengkap bapak siapa? dan untuk berapa lama bapak akan menginap di hotel kami?

Anda: Nama saya Andi Arif R. Rencananya saya akan menginap di hotel ini 5 hari karena saya ada keperluan bisnis di Bali.

Resepsionis: Baik pak ini kuncinya, barang bawaan bapak akan dibawakan petugas kami ke kamar bapak.

Anda: Baik terimakasih.

Resepsionis: Sama-sama pak, Semoga bapak nyaman selama menginap di hotel kami.


Contoh Percakapan 2

Percakapan Pesan Tiket Pesawat Terbang

Petugas: Selamat pagi pak, ada yang bisa kami bantu?

Anda : Selamat pagi, saya ingin memesan tiket untuk penerbangan hari ini ke Bali.

Petugas: Baik pak, silahkan tunggu akan saya cek terlebih dulu.

Anda: Baik akan saya tunggu.

Petugas: Pesawat kami dengan tujuan ke Bali hari ini akan terbang pada pukul 09.00, pukul 14.00, dan 21.00 pak.

Anda: Untuk penerbangan pukul 17.00 apakah tidak ada bu?

Petugas: Mohon maaf pak untuk penerbangan ke Bali hari ini pukul 17.00 tidak ada pak.

Anda: Baik kalau begitu saya pesan satu tiket untuk penerbangan jam 14.00 wib.

Petugas: Baik pak, sebelumnya ini dengan bapak siapa?

Anda: Ini dengan bapak Anwar Marzuki.

Petugas: Baik pak, semoga penerbangan bapak nyaman.


Contoh Percakapan 3

Percakapan 2 orang kawan lama

Dina: Hai dina, Apa kabarmu? lama sekali kita tak berjumpa.

Dewi: Kabarku baik-baik saja. Sudah sekitar 5 tahun kita tak berjumpa. Bagaimana kabarmu?

Dina: Kabarku juga baik-baik saja. Bagaimana pekerjaan barumu di Bandung? Apa menyenangkan?

Dewi: Sangat menyenangkan pekerjaanku di Bandung. Aku sebentar lagi akan di promosikan menjadi Manajer marketing di perusahaan ku. Aku sangat senang sekali.

Dina: Aku senang mendengarnya, semoga kamu dapat menjalani pekerjaanmu dengan baik.

Dewi: Bagaimana kuliahmu? Apakah semuanya berjalan dengan lancar?

Dina: Semua berjalan dengan lancar studi S2 ku di Cambridge University. Bahkan aku mendapatkan beasiswa untuk meneruskan kuliah S3. Sungguh aku senang sekali.

Dewi: Wahhh. Aku bangga punya teman seperti dirimu. semoga semuanya diberikan kelancaran dan kamu dapat mencapai cita-citamu din.

Dina: Terima kasih sahabat. Aku akan terus mendoakanmu agar kamu selalu dalam lindungan tuhan dan cita-citamu pun dapat segera tercapai.

Dewi: Iya din, terimakasih banyak. Aku akan sambung obrolan kita lagi nanti ya!

Dina: Baik, kalau gitu sampai nanti dewi. daaaaaa!


Nah itu tadi sobat Contoh Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru. Semoga artikel ini dapat membantu sobat yang sedang kesulitan. Sampai jumpa dan semoga sukses!

Related Posts:

1 Response to "35 Contoh Teks Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Terbaru"