15 Contoh Teks Negosiasi Singkat tentang Jual Beli Terbaru

15 Contoh Teks Negosiasi Singkat tentang Jual Beli Terbaru

Contoh Teks Negosiasi Singkat tentang Jual Beli Terbaru - Hai sobat, bertemu lagi dengan admin. Semoga sobat diberikan kesehatan semua yaaa. Pada pertemuan sebelumnya admin telah menjelaskan tentang pengertian dan struktur teks negosiasi yang harus sobt pelajari jika sobat belum memahaminya. Pada pertemuan kali ini admin akan memberikan contoh teks negosiasi terbaru. Maka dari itu mari lihat contohnya dibawah ini.

Contoh Teks Negosiasi Singkat tentang Jual Beli Terbaru 1

Jual beli motor

Pada suatu hari seseorang sedang mencari motor di toko online dan akhirnya setelah beberapa jam mencari akhirnya ia mendapatkan motor yang disukainya. Berikut negosiasinya antara penjual dan pembeli.
Pembeli: "Selamat sore pak,  Apa benar ini bapak yang jual motor Ninja 4 tak warna Merah?" 
Penjual: "Selamat sore, Iya benar ini saya yang menjual motor Ninja 4 tak warna Merah."
Pembeli: Kira-kira saya bisa lihat motornya dimana ya pak?
Penjual: "Bapak silahkan ke jalan anggrek nomor 12 pak nanti saya tunggu di depan rumah."
Pembeli: "Baik Pak, sekarang juga saya kesana."
Pembeli: "Ini bapak yang menjual motor yaa?"
Penjual: "Iya benar pak."
Penjual: "Mari silahkan masuk pak, motornya ada di dalam rumah."
Pembeli: "Baik pak terima kasih."
Penjual: "Ini pak motornya."
Penjual: "Motor ini jarang sekali di gunakan pak maka dari itu saya jual."
Pembeli: "Ohh begitu, Pajaknya bagaimana pak."
Penjual: "Pajak baru saja saya bayar bulan Desember kemarin pak."
Pembeli: "Motor ninja ini tahun berapa pak?"
Penjual: Tahun 2013 akhir pak."
Penjual: "Motor ini tidak pernah telat servis dan ganti oli pak. pokoknya kondisinya saya jamin pak".
Pembeli: "Iya pak saya percaya, lagi pula saya kan tahu rumah bapak."
Penjual: "Benar pak, kalau ada apa-apa tinggal kesini saja pak, kan ga repot."
Pembeli: "Jadi berapa pak harga pasnya pak?"
Pembeli: "Jangan terlalu mahal lah pak."
Penjual : "Ya harga awal kan saya tawarkan 60 juta ya sudah tidak bisa nego pak."
Pembeli: "Ya dikurangi lah pak, saya punya uang cuma 50 juta."
Penjual: "Mohon maaf pak belum bisa kalau 50 juta."
Pembeli: "Ya kalau tidak 50 juta. tolong dikurangi sedikit lah pak."
Penjual: "Saya kurangi 2 juta saja ya pak, itu sudah maksimal."
Pembeli:"Waduh pak, saya nambahnya banyak sekali kalau cuma dikurangi 2 juta."
Penjual: "Ya mau gimana lagi pak, harganya sudah murah itu pak. Bisa di cek di tempat lain."
Pembeli: "Kurangi 5 juta ya pak. langsung saya transfer uangnya sekarang juga."
Penjual: "Belum bisa pak mohon maaf."
Pembeli: "Tawaran terakhir saya pak, kurangi 4 juta pak."
Penjual: "Bagaimana yaa...."
Penjual: "Ya sudah pak, jadi 56 juta ya pak."
Pembeli: "Iya pak, 56 juta jadinya."
Penjual: "Kalau gitu kita sepakat pak. Uangnya akan saya transfer ke rekening bapak sekarang."
Pembeli: "Iya pak kita sepakat, silahkan ditranster ini nomornya 000000000.
Pembeli: "Sudah terkirim pak."
Pembeli: "Iya pak terima kasih."
Penjual: "Iya  pak sama-sama."

Contoh Teks Negosiasi Singkat tentang Jual Beli Terbaru 2

Jual beli Tanah

Pembeli: "Assalamualaikum!!!!"
Penjual: "Waalaikumsalam"
Pembeli: "Apa benar ini rumah bapak Beni?"
Penjual: "Iya benar pak, dengan saya sendiri. Ada perlu apa ya pak?"
Pembeli: "Ini pak, menurut tetangga saya bapak menjual tanah di belakang perumahan mekarasri?"
Penjual: "Iya, benar sekali pak. Silahkan duduk dulu pak."
Pembeli: "Iya terimakasih pak."
Penjual: "Jadi, tanah yang akan saya jual itu memiliki luas 1 ha. "
Penjual: "Lokasinya tepat di belakang perumahan mekar asri yang sangat ramai itu pak."
Pembeli: "Iya info itu saya sudah tahu pak dari tetangga saya."
Penjual: "Bapak mau membuat rumah atau untuk usaha pak kok ingin membeli tanah disana?"
Pembeli: "Iya pak, rencananya saya ingin membuat tempat rekreasi untuk keluarga mengingat di daerah ini belum ada tempat rekreasi."
Penjual: "Wah, peluang bisnis menjanjikan itu pak."
Pembeli: "Iya pak, maka dari itu lokasi tanah yang bapak jual itu sangat strategis sekali jika ingin dibuat tempat rekreasi."
Pembeli: "Jadi berapa pak per meternya tanah tersebut bapak jual?"
Penjual: "Di daerah sekitar sini sih pak terutama di mekar asri yang sudah masuk daerah kota rata-rata harga tanah sekitar 1-1,5 juta per meternya pak.
Pembeli: "Wah mahal sekali pak. jadi tanah bapak mau dijual berapa permeternya?"
Penjual: "Rencananya mau saya jual 1,3 juta permeter pak."
Penjual : "Jadi kalau 1000 meter2 totalnya 1,3 M pak."
Pembeli: "Wah tidak bisa kurang lagi apa pak?"
Penjual: "Itu sudah murah pak sekali pak."
Pembeli: "1 milyar saya bayar pak."
Penjual: "Maaf pak belum bisa kalau 1 milyar pak."
Penjual:"Sudah pres sekali pak 1,3 milyar itu."
Pembeli: "Kurangi 200 juta kalau gitu pak?"
Penjual: "Maaf pak harganya sudah tidak bisa di negosiasi."
Penjual: "Bisa di cek di lokasi lain harganya bisa mencapai 1,5 juta permeternya pak."
Pembeli: "Penawaran terakhir saya pak, 1,2 milyar. bagaimana pak?"
Penjual: "Sudah begini saja pak. Biar enak dan kita sepakat, bagaimana jika 1,25 milyar pak?
Pembeli: "Bagaimana ya pak, ya sudah pak saya sepakat dengan harganya."
Penjual: "Oke kalau gitu kapan bapak mau mengurus ke notaris untuk serah terima?"
Pembeli: "Kemungkinan besok saya langsung urus semua."
Pembeli: "Terima kasih banyak pak."
Pembeli: "Iya pak sama-sama."

Kita telah melihat Contoh Teks Negosiasi Singkat tentang Jual Beli yang sangat mudah sekali untuk dipahami. Kesimpulan dari contoh diatas adalah kesepakatan yang dicapai antara kedua belah pihak merupakan hasil dari proses negosiasi yang berjalan dengan lancar. Kesepakatan yang dicapai kedua belah pihak secara nyata telah menjadi pertanggung jawaban kedua belah pihak tersebut apabila ada hal yang tidak diinginkan nantinya. Semoga artikel ini membantu dan sampai jumpa pada artikel yang lebih menarik berikutnya!

Related Posts:

2 Responses to "15 Contoh Teks Negosiasi Singkat tentang Jual Beli Terbaru"