5 Contoh Surat Pribadi untuk Ibu Tercinta Terbaru

5 Contoh Surat Pribadi untuk Ibu Tercinta Terbaru

5 Contoh Surat Pribadi untuk Ibu Tercinta Terbaru - Surat pribadi merupakan surat yang hanya ditujukan untuk seseorang sebagai ungkapan perasaan. Di dalam surat pribadi tak terdapat aturan yang mengikat, maka dari itu surat pribadi lebih mementingkan tersampainya pesan yang ada di dalamnya. 

Pada pertemuan kali ini admin akan memberikan contoh surat pribadi untuk ibu. Meskipun saat ini sudah ada telepon yang memang lebih canggih namun dahulu surat merupakan hal yang sangat penting untuk mengirim pesan kepada orang-orang terdekat. Oleh karena itu mari simak contoh surat untuk ibu tercinta di bawah ini.

Contoh Surat Pribadi untuk Ibu Tercinta 1

Bogor, 15 Juni 2016
Untuk Ibuku Tercinta,

Assalamualaikum, 

Bu, Ibu apa kabar? Semoga doa anakmu selalu dikabulkan oleh Allah agar ibu selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Anakmu disini baik-baik saja bu, meskipun pekerjaanku menumpuk tetapi aku tak pernah melupakan pesan ibu agar tidak meninggalkan solat lima waktu. Aku sangat merindukan ibu dan insyaallah lebaran tahun ini aku bisa pulang karena aku bisa mendapat cuti dari kantorku. Ibu tak perlu khawatir denganku karena doamu selalu didengar Allah dan aku disini baik-baik saja. Aku disini sudah punya banyak teman bu, orang disini juga semuanya baik terhadapku, jadi aku dapat betah disini. 

Bu, ibu jangan terlalu lelah bekerja, warung biarkan adik aja yang mengurus kan ibu bisa santai tanpa harus kelelahan. Oh iya bu, aku sebentar lagi akan dipromosikan jabatanku karena aku berprestasi dalam pekerjaanku. Terimakasih atas doa-doa mu, karena tanpamu aku bukan siapa-siapa bu. Dulu aku ingat ketika aku masih sekolah, ibu selalu membangunkanku dan menyiapkan semua kebutuhanku. Sekarang aku sudah mandiri bu, aku bisa mengatur waktu dengan cermat dan aku juga sekarang sudah tidak pernah tidur larut malam seperti dulu. 

Bu, adik baik-baik saja kan? Semoga dia sekarang semakin dewasa dan sudah tak nakal lagi yaa. Aku selalu berdoa untuknya setiap setelah solat agar dia menjadi anak yang berbakti kepada ayah dan ibu. Bu, aku juga mau memberikan kabar, bahwa aku belum lama ini mengikuti tes studi lanjut ke S2 di IPB dan tadi siang aku melihat pengumuman dan ternyata aku diterima di program studi Agribisnis yang dulu aku cita-citakan. Sebenarnya sih biaya sekolah S2 sangat mahal bu, tetapi aku akan berusaha agar aku mendapat beasiswa seperti saat aku di S1 dulu. Doakan anakmu ini ya bu. 

Bu, bersama surat ini aku mengirimkan jam tangan untuk ibu. Jam ini adalah jam yang dulu ibu inginkan tetapi karena waktu itu kita belum punya uang ibu tak jadi membelinya. Hadiah kecil ini juga sebagai kado untuk hari ulang tahunmu bu. Aku tak pernah lupa bahwa tanggal 18 ini kau ulang tahun. Selamat ulang tahun ibu ku tercinta semoga apa yang kau cita-citakan selama ini untuk naik haji segera tercapai. Sudah dulu ya bu, sebenarnya masih banyak yang mau aku bicarakan tetapi tidak lewat surat. Lebaran 2 bulan lagi kok bu, jangan khawatir aku akan segera pulang. Jaga dirimu baik-baik ya bu. Aku sayang ibu.

Anakmu,


Joko Suseno

Contoh Surat Pribadi untuk Ibu Tercinta 2

Madinah, 16 Januari 2016
Untuk wanita spesial dalam Hidupku
Ibuku Tercinta,


Assalamualaikum Ibu,
Bu sebenarnya berat aku menulis surat ini, bukan karena aku tak ingin memberikan kabar kepadamu, tetapi karena rinduku sudah tak tertahan dan aku sangat ingin bertemu denganmu bu. Ibu disana baik-baik saja kan bu? aku pun disini demikian alhamdulillah aku sehat dan baik-baik saja disini bu. 

Bu, aku sangat rindu kepadamu, sampai-sampai beberapa hari ini aku selalu terbayang-bayang dirimu bu. Mungkin ini karena aku sudah terlalu lama tak pulang bu. Terhitung sudah 5 tahun aku tak pulang ke Indonesia. Namun ibu jangan khawatir karena sebentar lagi aku pulang untuk menemui ibu. Aku akhirnya bisa mendapatkan cuti pulang ke Indonesia bu meskipun tak lama hanya sekitar 20 hari saja.

Bu, aku sekarang sudah menjadi manager di perusahaanku bu, pasti semua ini berkat doa-doamu, aku yakin itu. Oh iya bu, aku sekarang sudah punya pacar bu, asli orang Indonesia. Aku bertemu dengannya disini dan dia pun bekerja disini. Nanti ketika pulang ke Indonesia rencananya aku akan pulang bersamanya juga dan aku akan memperkenalkannya kepadamu bu. Semoga dia cocok seperti yang kau mau. Ibadahnya tekun dan dia adalah pria yang santun, selain itu dia juga tampan bu hehehe.

Oh iya bu, aku juga kangen dengan masakan-masakan ibu. Tempe goreng yang dulu setiap pagi ibu masakan untuk ku dan nasi goreng khas ibu. Disini sebenarnya banyak makanan yang enak tetapi semuanya tak bisa mengalahkan makanan masakan ibu. 

Bu, sudah dulu yaa, semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Tunggu aku bu sebentar lagi aku pulang ke Indonesia. Salam sayang dari anakmu.

Wassalamualaikum

Anakmu,


Indah Rahayu


Semoga contoh diatas dapat menginspirasi sobat semua agar sobat dapat membuatnya untuk mengungkapkan perasaan sobat kepada ibunda tercinta. Kesimpulannya, bahwa kita sebagai anak perantauan jangan pernah melupakan ibu kita karena tanpanya kita bukan siapa-siapa dan kita juga harus selalu mendoakannya.

Contoh surat pribadi untuk ibu tercinta diatas adalah beberapa contoh dari surat yang dapat sobat buat sendiri dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga sukses!

Related Posts:

1 Response to "5 Contoh Surat Pribadi untuk Ibu Tercinta Terbaru"