Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Kesehatan Terbaru


Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Kesehatan dan Lingkungan Terbaru - Pidato merupakan hal yang mungkin sulit untuk beberapa orang meskipun sudah berpengalaman. Ada yang kurang memiliki kepercayaan dan ada juga yang memang tidak berbakat untuk berbicara di depan umum. Oleh karenanya pada pertemuan kali ini kami akan menyajikan contoh teks pidato yang mungkin dapat membantu anda sekalian.

Contoh Pidato Singkat Tentan Kesehatan dan Lingkungan

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta beserta Ibu.
Yang terhormat Bapak Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Yang saya hormati Bapak Rektor Universitas Indonesia
Yang saya hormati Bapak dan Ibu dosen Universitas Indonesia
Dan yang saya banggakan seluruh rekan-rekan mahasiswa 

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada siang hari ini kita masih diberi nikmat kesehatan sehingga kita dapat memenuhi undangan pada hari ini. Tak lupa juga shalawat beserta salam kita haturkan kejunjungan Nabi Muhammad SAW karena syafaatnya sangat kita nanti-nantikan di yaumil akhir nanti.

Pada kesempatan yang berbahagia pada siang hari ini, izinkanlah saya untuk menyampaikan pidato singkat tentang "menjaga lingkungan demi kesehatan" yang saya anggap hal ini merupakan hal yang patut menjadi perhatian kita semua.

Hadirin yang berbahagia,

Kita ketahui lingkungan kita saat ini sudah benar-benar rusak. Kurangnya kesadaran masyarakat tentang menjaga lingkungan menjadi faktor utama sehingga lingkungan kita menjadi sangat memprihatinkan. Lihat saja banjir yang terjadi setiap tahunnya, banjir yang terjadi bukanlah murka tuhan melainkan penyebab dari ulah manusia sendiri. Apa kita sadar berapa penyakit yang telah membunuh orang akibat adanya banjir. Penyakit kulit, diare, dan berbagai macam jenis penyakit berbahaya lainnya mengintai diri kita semua. 

Selanjutnya adalah penyakit demam berdarah, penyakit ini memang disebabkan oleh nyamuk tetapi penyebab utamanya adalah ulah manusia lagi. Kita ketahui nyamuk sangat cepat berkembang biak di air yang menggenang tetapi banyak orang yang menyepelekan hal ini dan akibatnya berapa ribu jiwa yang telah mati akibat ulah kita sendiri? Oleh karena itu diperlukan kerjasama dari berbagai pihak untuk menanggulangi hal-hal ini agar resiko terjadinya kematian dapat teratasi. 

Hadirin yang berbahagia,

Berapa jumlah kendaraan yang ada di Kota Jakarta ini? kita ketahui bersama bahwa Jakarta memang menjadi salah satu kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di dunia. Saat ini saja Jakarta menduduki peringkat ke 17 dunia sebagai kota termacet di dunia. Meski berada di peringkat ke 17 hal ini bukan lebih baik melainkan jika kita tidak bertindak bersama-sama dari hari ini maka 10 tahun lagi bukan tidak mungkin Jakarta menjadi kota termacet no 1 di Dunia. Sebenarnya yang sedang kita bahas bukanlah kemacetannya, tetapi dampak dari kemacetan itu sendiri. Dampak yang sangat dirasakan dari kemacetan adalah asap kendaraannya yang sangat tidak baik jika dihirup setiap saat. Gangguan pernapasan seperti sesak nafas, ISPA, hingga kanker mengintai kita semua. Bukan hanya saja asap kendaraan yang dihasilkan setiap hari juga menyumbangkan gas rumah kaca yang semakin lama semakin menipiskan lapisan ozon bumi kita.

Maka dari itu marilah kita berusaha menjadikan Jakarta sebagai kota yang tak macet lagi di beberapa tahun mendatang. Jika hal tersebut tercapai maka kita telah menjaga diri kita, keluarga, serta sahabat kita dari ancaman bahaya asap kendaraan yang akan sangat berbahaya jika kita hisap terus menerus. 

Hadirin yang berbahagia,

Sekian pidato singkat dari saya semoga dapat menjadi masukan untuk hadirin sekalian. Apabila di dalam pidato saya tadi ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf dan kepada Allah SWT saya mohon ampun. 
Saya akhiri wabillahitaufik walhidayah

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Related Posts:

0 Response to "Contoh Teks Pidato Singkat Tentang Kesehatan Terbaru"

Posting Komentar