Contoh Teks Pidato Singkat tentang Perpisahan Kelas 9 SMP Terbaru

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Perpisahan Kelas 9 SMP Terbaru

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Perpisahan Kelas 9 SMP Terbaru - Mungkin sobat sedang mencari contoh teks tentang pidato perpisahan? atau sedang mengerjakan tugas Bahasa Indonesia? atau sobat yang ingin berpidato? nah untuk itu maka pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa contoh pidato bahasa indonesia tentang perpisahan terbaru.

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Perpisahan Kelas 9 SMP

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Kepada yang terhormat Bapak Syarifudin selaku Kepala Sekolah Dharma Bhakti
Kepada yang terhormat Ibu Ida Sunarti selaku Wakil Kepala Sekolah Dharma Bhakti
Yang saya hormati seluruh jajaran guru dan staf Tata Usaha
Yang saya banggakan seluruh teman-teman kelas 9 
Dan seluruh adik kelas yang saya sayangi dan saya banggakan

Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan semesta alam Allah SWT yang mana pada hari ini tepatnya hari perpisahan siswa kelas 9 kita masih diberikan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul dan memenuhi undangan di tempat yang berbahagia ini. Tak lupa juga mari kita bershalawat dan mengucapkan salam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah menerangi umat manusia dari kesesatan dan membawanya ke jalan yang Allah SWT ridhoi. 

Para hadirin yang berbahagia,

Izinkanlah saya berdiri disini untuk mewakili teman-teman kelas 9 untuk menyampaikan beberapa hal yang sekiranya sangat patut untuk disampaikan mengingat hari ini adalah hari terakhir kami sebagai siswa SMP Dharma Bhakti. 

Kita semua tahu, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Begitu juga dengan kami saat ini yang harus berpisah dengan sekolah tercinta ini demi menempuh sekolah ditingkat yang lebih tinggi yaitu SMA. Saya mewakili teman-teman untuk mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan dan keikhlasan bapak dan ibu guru yang telah menjadi orang tua kami disekolah tercinta ini selama tiga tahun terakhir ini. Saya juga mengucapkan permohonon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru, staf, petugas sekolah, pemilik kantin, adik-adik kelas apabila selama tiga tahun kami disini kami membuat kesalahan, kami mohon dengan lapang dada untuk memaafkan semua kesalahan kami tersebut.

Untuk teman-teman yang saya banggakan,

Mengingat hari ini adalah hari terakhir kita berada di sekolah tercinta ini. Maka saya mewakili perasaan pribadi saya untuk tali pertemanan kita semua jangan sampai berakhir disini saja meskipun mungkin beberapa dari kita akan ada yang pergi melanjutkan sekolah di luar kota. Saya juga meminta kepada seluruh siswa kelas 9 untuk saling memaafkan satu sama lain apabila ketika kita berada disini ada beberapa pertengkaran kecil yang mengakibatkan permusuhan, saya mohon saling memaafkan karena tak baik menyimpan dendam di hati. Oleh karena itu, mari kita tinggalkan sekolah tercinta kita ini dengan kenangan yang indah dan kita kenangan tersebut kita lekatkan di dinding hati kita untuk kita kenang selama-lamanya.

Para hadirin yang berbahagia,

Pada dasarnya manusia adalah makhluk tuhan yang paling sempurna namun tetap tak luput dari kesalahan dan dosa. Oleh karena itu sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada guru-guru tercinta dan apabila ada kesalahan mohon memaafkan kami dengan besar hati. Sekian pidato singkat ini saya bawakan, apabila ada kata-kata yang tak berkenan saya mohon maaf dan untuk perhatiannya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. 

Saya akhiri wabillahitaufik walhidayah
wassalamualaikum wr.wb
                                                                                                                                                  

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Perpisahan Kelas 9 SMP

Assalamualaikum wr.wb

Kepada yang terhormat Bapak Drs. Sutopo selaku Kepala SMAN 1 Metro
Kepada yang terhormat Bapak Pujo Sunaryo, S,Pd selaku Wakil Kepala SMAN 1 Metro
Yang saya hormati seluruh jajaran guru dan staf Tata Usaha
Yang saya banggakan seluruh teman-teman kelas 9 
Dan seluruh adik kelas yang saya sayangi dan saya banggakan

Segala puji bagi Allah SWT tuhan semesta alam yang telah mengizinkan kita untuk hadir di tempat yang berbahagia ini dengan sehat dan selamat serta tanpa kurang satu apapun. Oleh karenanya mari kita panjatkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena segala nikmat dan karunia yang telah diberikan Nya kepada kita hingga saat ini. Tak henti-hentinya pula mari kita sampaikan shalawat serta salam kejunjungan Nabi Muhammad SAW semoga kemuliaannya dapat selalu bersama kita hingga di hari yaumil akhir nanti.

Hadirin yang berbahagia,

Dengan sangat bangga saya bisa berdiri di tempat ini, pada hari ini untuk menyampaikan beberapa hal yang sangat penting untuk disampaikan berkaitan dengan acara pelepasan siswa kelas 9 SMAN 1 Metro. 

Tiga tahun sudah kami berada di sekolah ini dan tiga tahun pula kami telah banyak menguras tenaga dan pikiran para guru untuk mendidik kami menjadi anak yang lebih baik dari sebelum kami berada disini. Berbagai ilmu telah diberikan kepada kami tanpa mengenal lelah dan sakit ketika kami tak mengindahkannya. Berbagai hal telah kami lakukan sehingga kami telah merasa ini adalah rumah kedua kami. Berbagai rasa kasih sayang telah diberikan kepada kami sehingga kami telah menjadikan guru sebagai orang tua kedua kami. Namun setiap pertemuan ada perpisahan, setiap awal pasti ada akhir dan begitu pula dengan kami.

Saya dengan rendah hati mewakili seluruh teman-teman kelas 9 ingin mengucapkan terimakasih yang sangat besar kepada guru dan seluruh warga sekolah ini. Kami tak bisa membalas segala pemberian yang telah kalian berikan kepada kami tapi tuhan tidak mungkin diam, saya yakin satu kebaikan akan dibalas dengan ribuan kebaikan pada suatu hari nanti. Begitupun dengan bapak dan ibu guru yang telah memberikan kasih sayangnya kepada  kami selama tiga tahun terakhir ini. Sekali lagi saya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya.

Para guruku tercinta,

Tek elok kiranya jika kami meninggalkan sekolah tercinta ini dengan setitik rasa bersalah. Oleh karena itu, maka sekali lagi saya mewakili teman-teman untuk memohon kepada bapak dan ibu guru untuk berlapang dada memaafkan kesalahan-kesalahan dan memaklumi kenakalan-kenakalan yang telah kami perbuat selama ini. 

Begitupun dengan adik-adik kelas, kami memohon maaf apabila ada perbuatan dan perkataan dari kami yang mungkin tidak berkenan dihati, kami mohon untuk berlapang dada dan memaafkan segala kesalahan kami. Saya mewakili teman-teman kelas 9 berpesan kepada kalian agar belajarlah dengan sungguh-sungguh dan berprestasilah dibidang kalian agar dapat membanggakan sekolah ini dan tentunya bapak dan ibu guru.

Hadirin yang berbahagia, 

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan. Apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf dan saya berterimakasih atas segala perhatiannya.

Saya akhiri wabillahitaufik walhidayah


wassalamualaikum wr.wb


Contoh teks pidato singkat tentang perpisahan kelas 9 diatas hanyalah dua dari jutaan contoh yang dapat kalian buat sendiri dan tentunya dengan kreatifitas kalian masing-masing. Semoga contoh ini dapat bermanfaat dan semoga sukses.

Related Posts:

0 Response to "Contoh Teks Pidato Singkat tentang Perpisahan Kelas 9 SMP Terbaru"

Posting Komentar