78 Contoh Teks Pidato Tentang Perpisahan SMA Kelas 12 Terbaru

77 Contoh Teks Pidato Tentang Perpisahan SMA Kelas 12 Terbaru
Contoh Teks Pidato Tentang Perpisahan SMA Kelas 12 Terbaru - Pidato adalah kegiatan berbicara didepan umum secara resmi untuk menyampaikan orasi - orasi kepada audience. Sejak dini siswa - siswi memang sudah dilatih untuk berpidato. Biasanya sejak smp siswa sudah mulai mempelajari tentang pidato dan sudah belajar mempraktekannya. Nah salah satu praktek pidato adalah ketika peringatan hari - hari besar yaitu ketika salah satu siswa diminta untuk mewakili seluruh siswa untuk berpidato di depan umum. Misalnya saja ketika acara perpisahan atau pelepasan siswa - siswi. Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan contoh naskah pidato tentang perpisahan SMA kelas 12. Simak ulasannya berikut ini.

Contoh Teks Pidato tentang Perpisahan SMA Kelas 12

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang terhormat Bapak Drs. Joko Susilo selaku kepala sekolah SMAN 1 Bandung
Yang terhormat Bapak Gus Sholeh selaku wakil kepala sekolah
Yang terhormat Bapak dan Ibu guru serta seluruh staff SMAN 1 Bandung
Yang terhormat Bapak dan Ibu wali murid
Yang saya banggakan seluruh teman-teman kelas 12
dan yang saya sayangi seluruh adik - adik kelas SMAN 1 Bandung

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena berkat pertolongan beserta rahmat dan hidayahnya kita semua dapat hadir di pagi hari yang cerah ini untuk memenuhi undangan dalam rangka pelepasan siswa - siswi kelas 12. Dan tidak lupa pula marilah kita bershalawat berserta iringan salam kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan kita contoh hidup yang dikehendaki Allah SWT dan semoga Allah SWT ridho agar kita bisa mendapat syafaatnya di hari pembalasan kelak, Aamiin

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, perkenankanlah saya untuk mewakili seluruh teman - teman kelas 12 SMAN 1 Bandung untuk menyampaikan kesan - kesan terakhir di hari perpisahan kami ini. Saya juga berterimakasih untuk seluruh jajaran panitia sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Selain itu saya juga ingin menyampaikan selamat kepada seluruh teman - teman kelas 12 yang mana pada tahun ini siswa - siswi SMAN 1 Bandung dapat lulus 100%. Hal ini tentunya adalah hasil dari jerih payah dan doa kita semua.

Rasa terimakasih kepada seluruh dewan guru tak lupa saya sampaikan karena tanpa ketulusan dan kesabaran mereka dalam mengajar dan mendidik pun kami pun tak akan bisa seperti ini. Kami tahu ucapan terima kasih kami ini mungkin tak akan bisa membalas seluruh kebaikan para bapak dan ibu guru akan tetapi semoga semua kerja keras bapak dan ibu guru akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat.

Bapak dan Ibu Guru yang kami cintai,

3 tahun sudah berlalu semenjak pertama kali kami berada di sekolah tercinta ini. Sebenarnya kami berat untuk meninggalkan sekolah ini karena sangat banyak sekali kenangan yang telah kita lewati bersama. Kenakalan kami yang membuat bapak dan ibu guru marah seakan akan menjadi kenangan yang tak akan kami lupakan. Kami tahu rasa terimakasih saja tak akan cukup untuk membalas kebaikan bapak dan ibu guru selama ini. Tapi apalah daya kami yang belum menjadi siapa - siapa dan hanya mendoakan kebaikan sebanyak - banyaknya untuk bapak dan ibu guru. Semoga Allah SWT selalu mengiringi langkah kaki bapak dan ibu guru dengan kebaikan - kebaikan. Aamiin

Kami juga ingin memohon maaf yang sebesar - besarnya kepada bapak dan ibu guru apabila selama kita menjadi anak bapak dan ibu guru di sekolah ini ada hal - hal yang mungkin menyakiti hati bapak dan ibu guru. Kami sadar bahwa kami memang sering membuat banyak kenakalan akan tetapi kami memohon kepada bapak dan ibu guru untuk mengenang pula kesan - kesan baik yang telah kami buat di sekolah tercinta ini. Tanpa bapak dan ibu guru kami bukanlah siapa - siapa, oleh karena itu kami mohon doa dari bapak dan ibu guru agar kami dapat memperoleh apa yang kami cita - citakan baik di dunia maupun akhirat. Aamiin

Ayah dan bunda yang kami sayangi,

Di hari yang berbahagia ini kami ingin mengucapkan terimakasih yang  tak terhingga karena tanpa ayah dan bunda kami tak akan bisa seperti ini. Kami tahu bahwa perjalanan kami masih sangat panjang akan tetapi kami berharap momen ini akan menjadi momen dimana kami dapat menjadi lebih dewasa dan tak lagi banyak menyusahkan ayah dan bunda. Kami juga berjanji suatu saat nanti kami pasti akan membahagiakan ayah dan bunda.

Adik - adik kelas dan teman seperjuangan yang kami banggakan,

Pada kesempatan ini kami ingin memohon maaf kepada adik - adik kelas sekalian apabila ketika kita bersama - sama di sekolah ini di antara kami ada yang memiliki salah baik itu perbuatan ataupun ucapan. Kami juga berharap kalian dapat meneruskan beberapa prestasi yang telah kami capai pada tahun - tahun terakhir ini. Kami sangat yakin kalian semua dapat meneruskannya.  Kami juga ingin berpesan kepada kalian agar dapat menjadi kebanggaan dari orang tua, guru dan juga sekolahan ini. Buat nama SMA N 1 Bandung ini menjadi harum dan dikenal hingga seluruh nusantara bahkan dunia. Doa kami selalu mengiringi langkah kaki kalian semoga Allah SWT selalu meridhoi kalian semua. Aamiin

Untuk teman - teman seperjuangan, terus dan teruslah berjuang. Untuk teman - teman yang akan melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi baik itu di Universitas, Sekolah Tinggi ataupun yang lainnya, Semoga kalian dapat melanjutkan pendidikan di tempat yang kalian impikan dan cita - citakan serta belajarlah dengan giat dan raihlah cita - cita kalian semua. Jadilah pribadi yang kompeten agar nama SMAN 1 Bandung dapat dibanggakan sebagai sekolah penghasil generasi bangsa yang dapat bersaing. Dan untuk teman-teman yang ingin berkerja, semoga kalian mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan serta raihlah cita - cita kalian agar dapat menjadi kebanggaan orang tua, keluarga, teman - teman dan tentunya sekolah kita tercinta ini.

Para hadirin yang berbahagia,

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, sekali lagi saya ingin mengucapkan rasa terimakasih kepada kedua orang tua kami, bapak dan ibu guru, serta teman -teman dan adik kelas semua. Tanpa kalian semua saya tidak akan mendapat kesempatan untuk berbicara di depan sini sekarang. Semoga SMAN 1 Bandung dapat menjadi sekolah internasional yang dapat membanggakan nama Indonesia. Jika ada kata - kata saya yang kurang berkenan maka itu semata - mata dari kesalahan saya sendiri dan jika ada yang baik dari kata - kata saya maka itu dari Allah SWT.

Wabillahi taufik wal hidayah,
Wasalammualaikum warahmatullahhi wabarakatuh. 


Demikian tadi sobat telah kita simak bersama - sama tentang contoh teks pidato tentang perpisahan SMA kelas 12. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi untuk sobat semua dan dapat bermanfaat tentunya. Sampai jumpa pada ulasan berikutnya yang tentunya lebih menarik. Sampai jumpa dan salam sukses.

Related Posts:

0 Response to "78 Contoh Teks Pidato Tentang Perpisahan SMA Kelas 12 Terbaru"

Posting Komentar