Contoh Autobiografi Diri Sendiri

Apa yang kalian tahu tentang biografi ? Pasti masih banyak yang bertanya-ntanya apasih Biografi itu? Nah, disini saya akan memberikan penjelasan berseta contoh tenganta biografi diri sendiri. Biografi adalah tulisan tentang data diri sendiri atau seseorang yang mana yang bersangkutan yang dapat membuat tulisan ini, contoh nya saja sering kita lihat di sebuah novel atau buku-buku lainnya yang menceritakan tentang dirinya sendiri. Berikut contoh biografi diri saya. 

Contoh Autobiografi Diri Sendiri 

Nama saya Nadya Arizona, saya lahir di Metro, 18 September 1994, saya anak keempat dari empat saudara, saya anak dari Bapak Sutrisno dan Ibu Lismiati, Kakak-kakak saya bernama Astria Violita, Nicky Trisyana, M. Nanda Ramadhan mereka sudah membangun rumah tangga sendiri. Saya TK di Aisyah Kota metro, pada tahun 2006 saya menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar di SD Pertiwi Teladan Kota Metro, lampung, selanjutnya saya melanjutkan jenjang pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), yaitu SMP AL-Kautsar Bandar Lampung dan telah lulus pada tahun 2009, selanjutnya saya kembali lagi ke kota kelahiran dan melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAN3 Kota Metro lulus pada tahun 2012, dan pada tahun yang sama saya mencoba mencapai cita-cita saya sebagai Bidan dan mencoba mendaftarkan ke POLTEKKES tanjung karang ternyata ketika saya tes masuk bidan dan pengumuman, ternyata belum rezeki saya, Saya mencoba daftar SNMPTN atau sekarang di kenal dengan SBMPTN Universitas Lampung mengambil Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan ternyata tidak lulus,  dan kesempatan terkahir yaitu menggunakan jalur Mandiri saya mendaftar lagi di Universitas Lampung (UNILA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan alhamdulillah pada tahun 2012 saya keterima di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, di sini saya banyak sekali mendapatkan pengalaman dan ilmu pada Prodi saya tidak hanya belajar tentang bahasa dan sastra saja melainkan terdapat kesenian atau mata kuliah Seni Pertunujkan Indonesia, waktu mendapatkan Mata Kuliah tersebut saya mendapat bagian untuk Menari Tupping dari Lampung Barat dan Drama komedi serta menari tarian papua. 

Tahun 2015 saya mendapatkan tugas kuliah yaitu KKN/PPL selama 2 bulan di Pesisir Barat, Ngambur bertempatkan sekolah di SMPN2 Ngambur. Tahun 2016 bulan mei tanggal 24 saya dinyatakan lulus ujian Kompre dan selesai mendapatkan gelar S1 (Strata 1). Dalam mengerjakan skripsi banyak sekali cobaan, dan dalam pembuatan skripsi saya di bimbing oleh Dr. Nurlaksan Eko Rusminto, M.Pd., Eka Sofia Agustina, M.Pd. dan Drs. Kahfie Nazaruddin, M.Hum. terimakasih karena kalian telah membimbing saya sehingga saya mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.). Skripsi atau masalah yang saya ambil, yaitu Kesalahan Penggunaan Ejaan pada Skripsi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung dan Implikasinya pada Pengajaran Mata Kuliah Umum Bahasa Indonesia”. Pada tanggal 27 Juli 2016 saya wisuda dan setelah itu saya mencari pekerjaan. Sudah banyak sekali memasuki lamaran pekerjaan dan mendapatkan kesempatan tes di Sekolah Lazuardi Haura School dan hanya sampai pada tahap Observasi selama 5 hari saja setelah itu saya dinyatakan tidak dapat melanjutkan tes tahap selanjutnya, dan saya sekarang mengajar di Lembaga Bimbingan Belajar (BIMBEL) PRIMAGAMA kota Metro sebagai guru Bahasa Indonesia, dan sekarang saya sudah mendapatkan kesempatan untuk bergabung di SMPN 9 Kota Metro, di bagian perpustakaan. Dan sekarang saya bercita-citakan melanjutkan pendidikan Magister, Amin. 

Berikut tadi telah kita simak dengan seksama artikel tentang contoh autobiografi terbaik. Semoga dapat bermanfaat dan sobat dapat membuat contoh autobiografi sendiri. Smpai jumpa dan salam cerdas!

Related Posts:

0 Response to "Contoh Autobiografi Diri Sendiri"

Posting Komentar