Contoh Naskah Drama tentang Pendidikan Singkat

Contoh Naskah Drama tentang Pendidikan Singkat
Contoh Naskah Drama tentang Pendidikan Singkat - Hai sobat BBI, kembali lagi pada perjumpaan kita kali ini. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan contoh tentang naskah drama tentang pendidikan. Naskah drama merupakan suatu yang sangat pokok di dalam pementasan sendiri karena tanpa naskah berarti tak akan ada pementasan. Naskah drama bisa diangkat dari berbagai tema namun biasanya yang menarik adalah naskah drama yang mengangkat tema-tema yang sedang viral. Nah untuk itu coba lihat contoh naskah drama di bawah ini.

Contoh Naskah Drama Pendidikan

Tokoh : 1. Ani , 2. Badrun, 3. Siska, 4. Fandu, 5. Zona

Sekolah menggambarkan suasana sekolah di waktu pagi hari yang sangat ramai karena sekolah mengadakan lomba pentas drama untuk merayakan hari pendidikan nasional HARDIKNAS yang bertemakan tentang pendidikan, ketika itu di siang hari ani, badrun, dan siska duduk di bawah pohon sedang merencanakan tema apa yang akan di pentaskan.

Ani : hai bad, hai sis? (menyapa badrun dan ani yang sedang duduk di bawah pohon).                   

Siska : halo ani, gimana nih rencana kita untuk membuat pentas yang sangat menarik, kira-kira gimana ya?

Ani : hmmm, gimana badrun kamu ada rencana gak, biasanya kamu paling pintar memilih tema.

Badrun : bagaimana kalau “berjuang mempertahankan pendidikan” ?

Ani : hmm bagus juga, itu maksdunya bagaimana caranya mempertahankan pendidikan ya bad?

Badrun : bukan, tapi perjuangan seorang kehidupan anak yang ekonominya kurang mampu untuk biaya sekolah.

Siska : wah, ide nya bagus sekali bad

Ani : kapan nih kita mulai membuat naskah drama nya karena sudah mendekati hari lombanya ?

Badrun: ya sekarang juga ayok kita coba ke kelas dan sampaikan ke depan kelas tentang rencana kita apa mereka setuju dengan pendapat kita.

Siska : tapi bad, mereka sepertinya setuju-setuju saja dengan kita mereka kan tidak terlalu peduli dengan sekitar?

Ani : jangan seperti itu sis , bagaimana pun juga coba kita samapaikan dulu ke mereka tentang rencana kita siapa tahu di antara mereka ada yang mempunyai ide lebih menarik, ya kan ?

Siska : sudah tidak usah lah an, kita buat saja dulu naskahnya, lalu kita sampaikan ke mereka bahwa kita punya naskah drama, jadi mau tidak mau mereka harus mengikuti kita, gima menurut mu bad?

Badrun : kalau menurut saya, benar kata ani, kita sampaikan dulu ke mereka siapa tau mereka ada pendapat yang lain lebih menarik, lagian biar kita tidak kerja dua kali kalo mereka tidak setuju ?

Siska : iya deh yuk ayuk kita sampaikan merka tentang pendapat kita, hmmmmm?

Ani : yukkkk maariiiii (dengan gaya ani yang centil)
Ketika itu mereka jalan menuju kelasnya dan menyampaikan pendapat tentang tema yang akan di bawakan ketika pentas nanti. Sesampainya mereka di dalam kelas ternyata yang lain juga sudah membicarakan tentang tema yang akan di bawakan.

Badrun : hay kaliaaan, saya punya saran nih, ya mudah-mudahan kalian setuju dengan pendapat saya, mohon perhatiannya ya kawan ?

Fandu : iya iya coba kita dengarkan pendapat badrun

Badrun : jadi begini, saya punya rencana bagaiamana kalau kita membuat tema tentang “ berjuang mempertahnkan pendidikan”? gimana kalian setuju?

Zona : IYAA saya setuju ( celetusnya iya dengan volume yang cukup keras)

Badrun : yang lain bagaimana ? jgan beberpa saja yang setuju kita harus bekerjasama dalam hal ini?

Fandu : sudah kita votting aja biar kita tahu dan adil dalam menetukan tema biar adil dan tidak ada rasa pilih kasih.

Saat itu juga mereka votting dan terjadi kericuhan, beberapa saat telah selesai voting akhirnya mereka sudah menetukan dan memilih tema yang diberikan badrun dan mereka membuat naskah karena tema yang diangkat merupakan cerita yang menarik saat ini, masih banyak terdapat orangtua yang tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya sehingga mereka putus sekolah.

Demikian telah kita simak tentang Contoh Naskah Drama tentang Pendidikan Singkat semoga dapat menginspirasi sobat semua. Sampai jumpa dan salam cerdas!

Related Posts:

0 Response to "Contoh Naskah Drama tentang Pendidikan Singkat "

Posting Komentar