Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kedisiplinan di Sekolah Terbaru

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kedisiplinan di Sekolah Terbaru
Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kedisiplinan di Sekolah Terbaru - Kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan di masa depan. Oleh karena itu kita semua harus memiliki salah satu sifat ini, karena jika tidak kita tidak akan berhasil untuk menggapai apa yang kita harapkan. Begitupun siswa sekolah, mereka harus di didik sedemikian rupa agar menjadi pribadi yang memiliki sifat disiplin. Oleh sebab itu kali ini kita akan memberi contoh salah satu teks pidato terbaik yang dapat anda bawakan ketika berpidato tentang kedisiplinan di sekolah. Mari simak ulasannya berikut ini.

Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kedisiplinan di Sekolah

Assalamu'alaikum wr.wb

Yth. Ibu Kepala Sekolah
Yth. Guru dan Staff Tata Usaha
Dan, Yth. Anak-anak yang saya cintai 

Pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur  kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya serta atas kuasaNya lah kita dapat beerkumpul dalam keadaan sehat walafiat, tak lupa shalawat serta salam mari kita junjungkan kepada nabi kita Nabi Muhammad SAW nabi akhir zaman yang kita selalu nantikan pertolongannya di hari akhir. 

Hadirin yang berbahagia,

Kedisiplinan merupakan sikap wajib yang harus dimilik setiap insan manusia di bumi ini.disiplin merupakan peraturan yang wajib dilaksanakan setiap manusia. Disiplin merupakan peraturan, taat, dan patuh yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja atau membuat semua hal yang dilakukan akan menjadi teratur dan sesuai dengan apa yang diinginkan. Dispilin ini sangat banyak macamnya seperti disiplin waktu, displin berpakaian, disiplin menaati segala peraturan yang sudah ada di UUD 1945 bahkan tempat untuk melakukan kedisiplinan dapat kita temui di dalam kehidupan sehari hari seperti di sekolah, disiplin di rumah, dan disiplin di tempat umum. 

Bapak dan Ibu guru yang berbahagia,

Disiplin di sekolah merupakan kewajiban guru serta seluruh siswa menaati perarturan dan menjaga kedisplinan, hal ini agar perilaku siswa tidak menyimpang dari peraturan tata tertib yang ada di sekolah, bahkan di sekolah pun harus memperhatikan kedisiplina berpakaian. Tidak hanya berpakaian tetapi pada saat KBM berlangsung pun siswa masih terikat oleh peraturan yang harus di taati, dalam hal ini siswa di tuntut untuk berprilaku sesuai dengan aturan dan tata tertib bahkan dapat menimbulkan prilaku terpuji. 

Berbicara tentang disiplin di sekolah hal ini tidak terlepas dari persoalan negatif siswa. Perilaku negatif di kalangan remaja saat ini sangat mengkhawatirkan karena pergaulan mereka yang tidak pandai memilih teman yang tidak menjerumuskannya, seperti terbawa sex, memakai narkoba, geng motor bahkan berkebutan di jalan raya dan berbagai tindakan yang dapat membawa mereka ke arah kriminal lainnya. Tanpa di sadari banyak anak bahwa hal ini sangat merugikan diri sendiri, orang tua bahkan masyarakat sekitar. Di sekolah bentuk kriminal atau pelanggaran yang sering terjadi, yaitu membolos sekolah, berkelahi antar sekolah atau antar teman, menyontek, mencuri, memalak kawannya atau mengancam serta banyak yang di lakukan. Tidak mudah melakukan pencegahan dan menaggulanginya karena prilaku siswa terbentuk yang dipengaruhi oleh faktor lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar. 

Hadirin yang berbahagia,

Disiplin dirumah merupakan sikap pertama yang akan di tiru atau dipraktekan oleh anak, maka dari itu orang tua harus menjadi contoh mereka yang baik, bersikap dengan baik maka anak akan mengikuti kebiasaan yang ada di rumah. Disiplin di rumah ini seperti menyiapkan buku pelajaran, mengerjakan PR, menyiapkan makanan, menyiapkan untuk berangkat ke sekolah sendir, dan sebagai umat muslim kita wajib untuk shalat lima waktu, Jika kita membiasakan diri disiplin dirumah dari hal-hal kecil maka kita akan terbiasa disiplin dimanapun, peran orang tua sangat berpengaruh dalam kedisipilana di mana ketika anak berada.  

Di jalan raya atau di tempat umum lainnya seperti yang kita lihat masih banyak anak yang melintasi jalan dengan ngebut-ngebutan, tidak memakai spion, tidak menggunakan sabuk pengaman, bahkan ditempat umum anak bersikap tidak sopan atau tidak mengantri dalam antrian. Akibat prilaku mereka akan banyak terjadi kecelakaan yang membuat warga makin resah. Berbicara tentang displin di jalan raya atau tempat umum jika kita menjalani sesuai dengan peraturan maka hidp akan damai, tenang dan tentram dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Displin adalah salah satu kunci untuk kita meraih keberhasilan. Maka dari itu jadilah kita manusia yang mempunyai kedesiplinan yang tinggi agar kita menjadi anak yang sukses dan mencapai apa yang kita inginkan. 

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah kata dan menyinggung hadirin saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, saya akhiri 

Wabilahitaufik wal hidayah 
Wassalamualaikum wr.wb

Demikian tadi telah kita simak contoh teks pidato tentang kedisiplinan di sekolah yang bisa dijadikan sebagai sumber referensi sobat semua. Semoga anda semakin memahami tentang teks pidato dan sampai jumpa di lain waktu dengan teks pidato yang lebih menarik tentunya.

Related Posts:

0 Response to "Contoh Teks Pidato Singkat tentang Kedisiplinan di Sekolah Terbaru"

Posting Komentar